Petualangan Sun GoKong di Menara Cermin (Bagian 2)

Leave a comment

02/01/2013 by Ng William

Bagian 1

 

Setelah itu GoKong terus terlempar ke berbagai dimensi dimasa lalu dan masa depan, sampai ahirnya ia mendapati dirinya terduduk di singgasana yang sangat dikenalnya. “Hei, ini kan istananya raja neraka, hmm lebih baik Aku cepat pergi dari sini sebelum si tua raja neraka itu memarahiku karena duduk dikursinya”.

Baru saja dia berjingkat hendak pergi tiba2 munculah para penagwal neraka yang membungkuk padanya seraya memanggil “raja”.

“Hah? Aku raja kalian? Apa tidak salah? Raja kalian kan si tua YanLuo yang wajahnya angker itu.” kata GoKong bingung.

Mendengar jawaban itu para pengawal neraka berpandangan satu sama lain dan kemudian menjawab “Ah raja anda bercanda ya? Raja Yan Luo kan sudah wafat beberapa tahun yang lalu dan mewariskan tahtanya pada anda.”

“Ah eh ya…errr beberapa hari ini pikiranku memang rada kacau. Sudah sekarang ambilkan saja buku kehidupan dan kematian untuk kupelajari” jawab GoKong sekenanya.

99203879

Sun GoKong sebagai raja neraka.

Setelah membaca2 sebentar mata GoKong tertuju pada seseorang yang mempunyai catatan dosa panjang sekali. Orang itu adalah Qin Hui, perdana mentri dinasti Song yang menggadaikan negaranya dan mencelakakan jendral patriotis Yue Fei. “Kurang ajar, kenapa bisa ada orang sejahanam ini didunia! Pengawal cepat bawa Qin Hui ke sini untuk diadili!” Perintahnya kesal.

Dengan bingung bawahannya pun menajwab, “Err tapi yang mulia bukankah Qin Hui sudah diadili dan dijebloskan ke neraka tingkat 18 oleh raja terdahulu.”

“Tidak peduli pokoknya hari ini dia akan ku adili lagi dan kuhukum yang seberat2nya!”

“Hah apa tidak salah, hukuman dineraka tingkat 18 kan sudah yang paling berat.” Jawab bawahannya sambil garuk2 kepala.

“Eeee memangnya siapa yang jadi raja disini hah? Sudah pokoknya sekarang cepat bawa dia kesini.”

Setelah Qin Hui dibawa kehadapannya GoKong segera membacakan dosa2nya dan berteriak “Habisi!”, maka Qin Hui pun segera disiksa dengan semua peralatan sadis dari neraka tingkat 1 sampai tingkat 18, mulai dari digoreng dengan minyak mendidih, disuruh mendaki gunung pisau, ditumbuk dengan alu raksasa dan akhirnya tubuhnya diperas hingga berubah menjadi arak darah.

57163564

Qin Hui dihukum di neraka.

Setelah puas menyiksa Qin Hui, GoKong lalu mengundang jendral Yue Fei dari surga dan menjamunya dengan ramah. Setelah ngobrol ngalor ngidul membicarakan ajaran Kong Hu Cu, GoKong lalu mempersembahkan arak darah yang terbuat dari perasan tubuh Qin Hui tadi pada sang jendral.

Betapa terkejutnya Yue Fei melihat nasib musuh bebuyutannya itu, dengan sopan dia pun berkata “Maaf paduka, bukan Saya tidak menghormati ketulusan paduka, tp Qin Hui ini tercipta dari kejahatan sehingga bila meminum inti sari nya takutnya justru akan merusak hawa murniku”.

Gokong sebenarnya meragukan kata2 Yue Fei, tapi karena menghormatinya maka diapun hanya manggut2 saja dan akhirnya memberikan arak itu untuk diminum bawahanya. Ajaib begitu si bawahan meminumnya tiba2 dia berubah menjadi iblis raksasa yang ganas dan segera melarikan diri keruang reinkarnasi, belum sempat GoKong berbuat sesuatu tubuhnya sudah kemabli terhisap kemenara cermin.

Kali ini GoKong sudah berada ditingkat tertinggi menara cermin dan tidak ada lagi cermin disini. Sang kera kemudian mengintip dari balik pintu dan nampaklah biksu Tong, Pat Kay & Wu Jing sedang dijamu oleh Xiao YueWang, namun ada yang ganjil, biksu Tong ternyata kini memelihara rambut & di sisinya juga nampak seorang wanita cantik yang memeluknya dengan mesra.

71168500

Biksu Tong dengan putri Xiao YueWang

Apa yang sebenarnya terjadi adalah setelah ditinggal GoKong, biksu Tong dll. ditampung di istana Xiao YueWang. Siapa tahu setelah beberapa bulan dijamu dengan makanan enak dan di hibur dengan tari2an akhirnya biksu Tong lupa diri hingga akhirnya menerima tawaran sang raja untuk menjadi menantunya. Sedang asik2nya GoKong mengomeli gurunya dalam hati, tiba2 datanglah sorang utusan yang melaporkan bahwa pasukan raja Po LuoMi datang menyerang. Mendengar kabar buruk itu biksu Tong pun mengajukan dirinya untuk memimpin pasukan dan segera disetujui oleh mertuanya.

62167320

Jendral Tong SamChong membawa PatKay & WuJing untuk memerangi raja Po Luo Mi

Pasukan raja Po Luo Mi ternyata bukanlah manusia melainkan siluman ganas sehingga dalam waktu singkat saja berhasil mengalahkan pasukan biksu Tong, dalam saat2 kritis itu muncul lah Sun GoKong menyelamatkan gurunya dan berduel dengan Po Luo Mi. Pertarungan mereka berlangsung sangat lama dan seru karena kesaktian keduanya seimbang. “Haaa hebat juga kau kera busuk, tapi Aku yakin kau belum apa2nya dibanding ayahku.” kata po Luo Mi.

“Memangnya siapa ayahmu? Ayo suruh dia maju sekalian saja sini.”

Dengan bangga Po Luo Mi menjawab, “Kenalkan! Ayahku adalah si raja sejagat Sun GoKong yang dulu membuat kekacauan dilangit dan ibuku adalah putri kipas besi!”

“Puih ngaco belo! Putri kipas kan kakak iparnya Sun GoKong dan dia sangat menghormati kakaknya sehingga kata2mu itu omong kosong semua!” Semprot GoKong murka.

“Hahaha ketahuilah waktu itu ayahku hendak meminjam kipas palem pada ibuku tapi tidak diberi. Karena kesal ayahku lalu masuk keperut ibuku dan mengacau disana, naaah saat itulah hawa Yang ayahku tak sengaja tercampur dengan hawa Yin ibuku sehingga menciptakan Aku”. Mendengarnya GoKong pun melongo bingung mendengarnya hingga memberi kesempatan lawan untuk menghajarnya.

Saat GoKong tersungkur tak berdaya, dilihatnya Po Luo Mi menghujamkan goloknya ke arah biksu Tong hingga membuatnya berteriak histeris “Jangan! Jangaaan! Aku ayahmu! Ayahmu!”

97058721

Pertarungan Sun GoKong dan putranya (Po Luo Mi)

“Tidak! Tidak! Jangan! Jangan!” GoKong masih saja terus meratap ketika dia menyadari dirinya sudah tidak dimedan perang lagi dan dihadapannya duduk seorang dewa tua yang berkata “Salam raja sejagat, beberapa hari yang lalu kau disantet oleh siluman Qing Yu sehingga terjebak didunia mimpi. Untung Aku dewa kekosongan (XuKong ZhengRen) mengetahuinya dan segera membangunkanmu. Sekarang cepat kejar gurumu dan selamatkan dia dari siluman Qing Yu.”

GoKong berterimakasih pada dewa kekosongan dan segera terbang untuk menyelamantkan gurunya.

98426164

Dewa tua kekosongan membangunkan GoKong dari mimpi panjangnya

Setelah siluman Qing Yu berhasil ditaklukan, dewa kekosongan kembali menemui GoKong dan menerangkan bahwa ratusan tahun yang lalu hawa langit menciptakan 2 mahluk ajaib, yaitu si kera batu Sun GoKong yang tercipta dari hawa positf dan siluman Qing Yu yang tercipta dari hawa negatif. Karena tercipta dari hawa negatif murni, maka siluman Qing Yu pun menguasai pikiran jahat manusia dan bisa menjebak musuhnya dalam dunia mimpi. Demikianlah segala yang dialami GoKong dimenara cermin rupanya hanya mimpi belaka yang merupakan representasi emosi2 negatifnya;

– Ketika dia melihat istana langit yang kosong menyiratkan dendam tersembunyi nya pada para dewa
– Saat membunuh 6 penyamun untuk ke-2 kalinya menggambarkan keyakinan nya bahwa ke 6 penyamun itu memang pantas dibunuh.
– Tempat Xiang Yu yang penuh wanita cantik melambangkan nafsu seksual
– Ketertaikannya pada lonceng ajaib menunjukan keinginanya agar perjalanan ke Barat lebih mudah
– Ketika dia menyiksa Qin Hui menunjukkan sifat sadisnya
– Biksu Tong yang menikah melambangkan keingianannya agar perjalanan ke Barat cepat2 selesai
– Raja Po Luo Mi menunjukan keinginan GoKong untuk memiliki keturunan

Setelah mendapat penjelasan dari dewa kekosongan, GoKong, biksu Tong dan yang lainnya segera melanjutkan perjalanan mereka kebarat yang sempat tertunda.
Tamat

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

January 2013
M T W T F S S
« Dec   May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
%d bloggers like this: