Saat Kembali Ke Masa Lalu

Leave a comment

07/01/2014 by Ng William

Pernah gak sih mikir kalau suatu saat ada teknologi yang bisa membawa kita ke masa lalu (atau teknologi nya udah ada?)
Gua sih tipe orang yang lebih tertarik dengan apa yang ada dibelakang dan karena sudah terjadi jadi lebih istimewa, daripada dengan masa depan yang bahkan belum pasti seperti apa, dengan ke masa lalu pasti bisa ngubah masa depan, tapi tidak sebaliknya.

Bayangkan saat di masa lalu, dimana saat sadar sudah berada di tahun 1800an, gak ada alat elektronik, keadaan masih santai, gak begitu padat, enjoy banget ya.

Kadang gua mikir pengen ke tahun 1960-1970an, tapi cuma buat liburan. wahaha

Tapi serius, bayangin misalnya kita bisa ke jaman dulu terus kita bisa ketemu kakek kita saat kecil, terus jitak-jitakin.
Kalau gila bisa tuh temenan sama Bapak/Ibu lu pas remaja, pacarin kalau bisa (*oalah).
Atau sekedar nonton konser band jaman dahulu yang kalau sekarang personil nya udah tuwir atau didalem tanah, atau hanya mampir di bar buat dapat nuansa klasik nya sambil denger alunan musik jaman dahulu (kayak di jaman sekarang gak ada aja!).

Gua mau masukin beberapa foto menarik dari jaman dahulu 😉

image

Ini foto tahun 1941 di Kanada, dimana saat orang lain menggunakan setelan necis dan rapi, dia malah pake kaos, jaket dan kacamata hitam (hipster banget kan!?).
Kalau gua ga salah liat dan mata gua masih oke, kelihatannya dia lagi megang kamera, mungkin dia itu fotografer yang punya kesempatan ke masa lalu.

image

Ini foto tahun 1905, disaat orang lain dengan pakaian rapi, dia malah pake baju oblong putih dengan model rambut mohawk tahun 1970-an.
Mungkin saat dia ke masa lalu dia ternyata kurang modal, jadi nyambi dulu jadi kerja semacam kuli (keliatan dari baju nya rada kumal sih).

image

Ini foto tahun 1863, kabarnya sih ini di tempat pidato Abraham Lincoln, mungkin ini remaja tahun 80 sampai 90-an yang nyasar, keliatan dari model rambut nya sih, dan keliatan model pakaian nya rada beda dengan orang sekitarnya, walau rada gak jelas.

image

Ini foto tahun 1911, ini bukan foto remaja-remaja yang dipaksa kerja di kebun, tapi ini foto remaja-remaja cowok dengan seragam sekolah nya.
Keliatannya sih normal-normal aja, tapi yang paling kanan malah ga ikutan foto, tapi malah keliatannya kayak asik main gadget gitu, walau gambarnya kurang jelas, yah mungkin itu remaja tahun 2010-an yang ke masa lalu (?).

image

Ini foto Nicolas Cage tahun 1870-an, kalau mikir logis mungkin kakek buyut atau punya hubungan darah sama si Cage.

image

Ini foto Von Helton, ini foto paling meyakinkan diantara semua.
Foto paling kiri dia bergaya ala bangsawan Inggris, di foto kedua di foto dengan seragam tentara perancis saat itu, di foto ketiga dia foto dengan seragam tentara Berlin, Jerman saat itu, di foto terakhir dia ngaku sekarang tinggal di Amerika.
Gak tau kebetulan yang beruntun atau dia time traveler, atau dia Immortal (Dewa kali ah).

***

Skip-skip, gua pernah nonton di youtube, ada video orang dari negara Eropa Timur (lupa negaranya), dia nyasar ke masa depan, dan dia ketemu dengan dirinya yang berumur 72 tahun, dan sempet mengabadikan video mereka berdua, emang sih rada mirip dan punya tattoo yang sama di lengan, tapi gak tau juga deh.

nih video yang gua maksud >>

Kira-kira bisa kan bayangin kalau bisa ke masa lalu? Lu bisa jadi trendsetter mungkin? Atau pas ke masa lalu mungkin malah ngegembel karena kemampuan kerja lu gak pas sama jamannya. Wahaha

Sebenarnya kan ini cuma beda jaman aja sama jaman sekarang, pasti tiap jaman ada kesenangannya sendiri, jaman sekarang orang suka ngabisin waktu dengan gadget, jaman dulu ngabisin waktu main petak umpet atau polisi-maling (yaelah, gua pas kecil itu mah).

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

January 2014
M T W T F S S
« May   Feb »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
%d bloggers like this: