Adam Si Pertama

2

23/11/2014 by Ng William

Adam adalah manusia pertama yang diciptakan manusia (menurut agama-agama Abrahamik). Seorang pria yang memiliki tinggi 27,4 meter. Adam memiliki ilmu yang tinggi dan sangat beradab, memiliki kecerdasan yang tinggi dan dimuliakan oleh Allah.

Image409

Adam turun dari surga yang memiliki peradaban yang sangat modern dibandingkan perdaban dari bumi sampai kapanpun, memiliki kelebihan yang sempurna dibandingkan yang sebelumnya dan diciptakan sebagai yang terbaik.

Adam berkemungkinan bukanlah mahkluk berakal pertama yang memimpin di muka bumi. Dalam kitab-kitab agama Abrahamik, Adam diciptakan dari tanah, sedangkan Jin diciptakan dari api, dan Malaikat diciptakan dari cahaya.

Manusia dan Jin diciptakan dengan tujuan yang sama, yaitu memimpin di dunia. Manusia dan Jin sama-sama memiliki akal yang dinamis dan nafsu, hanya saja dimensi nya yang berbeda, sedangkan Malaikat diciptakan dengan akal yang statis dan tidak memiliki nafsu.

Gustave_Courtois_-_Adam_et_Eve_au_jardin_d'Eden

Adam hidup hingga berumur 930 tahun (menurut Alkitab), sedangkan Hawa diciptakan ketika Adam berumur 130 tahun (menurut Al-Quran), maka tidaklah mungkin Hawa memiliki keturunan dari seorang kakek berumur 130 tahun. Jadi saya berasumsi bahwa Adam memiliki proses penuaan yang lebih lama dari manusia jaman sekarang.

Berumur 930 tahun dan memiliki tinggi 27,4 meter bukanlah sesuatu yang normal, terlebih lagi disebutkan semua keturunan manusia datang dari turunan Adam.

Apakah mungkin bahwa Adam memang sebenarnya bukanlah seorang manusia normal? Apakah mungkin bahwa Adam adalah seorang ‘Alien’? Bangsa Arya kah?

Ini kutipan saya dari pos saya yang lalu.

Semua tahu bahwa manusia memiliki lebih dari 30.000 gen di DNA, dan ada 233 gen di DNA manusia yang tidak dimiliki oleh makhluk hidup lainnya di bumi. 233 gen inilah yang membedakan antara Manusia dengan simpanse atau bangsa primata lainnya. (Bangsa Sumeria)

Apakah mungkin bahwa Adam itu adalah hasil rekayasa genetika dari ‘Allah’? Melihat ketidak normalan dari sesosok ‘manusia’ bernama Adam itu, hal itu mungkin terjadi.

Sebuah penciptaan di surga (menurut Al-Quran), apalagi disebutkan bahwa surga memiliki peradaban yang sangat modern melebihi bumi sampai kapanpun, tidaklah salah jika kita menyamakan ‘penciptaan’ itu sama seperti sebuah ‘percobaan’ yang dilakukan ahli-ahli di sebuah Laboratorium.

400px-El_primer_beso_Salvador_Viniegra_y_Lasso_de_la_Vega_(1891)

Manusia memiliki 30.000 gen yang dimana 233 gen tidak dimiliki mahkluk lain dimuka bumi, apakah mungkin 233 gen itu berasal dari rekayasa genetika antara Allah dengan (misalnya) seorang Simpanse? Toh disebutkan lagi bahwa Allah menciptakan Adam segambaran dengan diri-Nya.

Tentu saja yang saya bicarakan sebagai rekayasa genetika adalah Adam, belum tentu dengan Hawa, yang mungkin saja memang manusia biasa seperti kita. Jadi yang saya ragukan adalah ‘keabsahan’ Adam sebagai manusia biasa.

Gaspar_De_Crayer_-_Tobias_and_the_Angel

Ada sebuah kisah dimana malaikat mempertanyakan Allah, mengapa ia sungguh memuliakan Adam, dan mempercayainya sebagai pemimpin bumi. Maka Allah memerintahkan malaikat menyebutkan nama dari benda-benda, namun malaikat menyerah, karena malaikat tidak mengetahui sesuatu yang belum diajarkan kepadanya. Allah lalu memerintahkan Adam untuk menyebutkan nama dari benda-benda, dan Adam menamai benda-benda tersebut satu-satu.

Dan amanat yang kita dapat dari cerita di atas adalah Adam adalah mahkluk yang sok tahu, tanpa pernah melihat benda-benda tersebut sebelumnya, Ia mampu berinisiatif menamai benda-benda tersebut. Maka jangan salahkan saya kalau saya sok tahu dan berinisiatif untuk sok tahu tentang Adam, karena saya adalah keturunan Adam yang sok tahu.

 

Beberapa info tentang Adam, Surga, Malaikat, Jin, Allah dan lain-lain diambil dari kitab agama-agama Abrahamik, seperti Alkitab, Al-Quran dan Kitab Agama Yahudi, tidak bermaksud mencampur adukkan, memang kebetulan yang di bahas itu seseorang yang sama.
Advertisements

2 thoughts on “Adam Si Pertama

  1. sunarsih says:

    Ceritanya menarik,, tapi yang anda sebutkan bahwa nabi adam as sotau itu benar2 tidak pantas !!

    • Ng William says:

      Terimakasih sudah membaca tulisan saya. Pantas atau tidak pantas silahkan anda yang menilai, yang pasti saya tak pernah ada niat menghina disetiap tulisan saya. 🙂

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

November 2014
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
%d bloggers like this: