Dunia Paralel

Leave a comment

12/05/2015 by Ng William

Ketika anda membaca tulisan ini, apakah ada anda yang lain yang juga sedang membaca tulisan inu?
Tetapi anda yang lain memutuskan untuk berhenti membaca tulisan ini, sedangkan anda sendiri memutuskan untuk melanjutkan membaca tulisan ini.

Ini dinamakan Dunia Paralel, dunia yang sama persis dengan dunia yang anda tinggali, tapi dunia itu bukan dunia yang anda tinggali selama ini.

Dan akan ada dunia-dunia lainnya yang mirip dengan dunia anda, tetapi itu bukan dunia anda. Di dunia yang satu anda sedang tidur sekarang, di dunia yang dua anda sedang menonton tv sekarang, di dunia yang lain-lain anda sedang berkumpul bersama teman, berolahraga, bengong, atau anda sudah tiada.

image

Pikir lah kemungkinan-kemungkinan yang mungkin terjadi sekarang jika anda tidak melakukan hal yang anda lakukan sekarang, mungkin saja hal itu sedang terjadi sekarang di dunia yang lain.

Apakah hal ini memungkinkan? Hal ini baru teori saja, belum ada pembuktian secara realita nya, tapi dalam hitung-hitungan fisika kuantum, hal-hal seperti yang sudah dijelaskan tadi mungkin saja terjadi, tapi tetap saja masih butuh pembuktian.

Seperti gravitasi, apakah gravitasi ada? Ya ada. Tapi apakah dahulu orang mengetahui ada yang namanya gravitasi? tidak. Hingga Isaac Newton membuat teorinya dan membuktikan bahwa gravitasi itu ada.

Layaknya gravitasi, dunia paralel masih harus dikaji lagi dan membutuhkan pembuktiannya.

Pergi ke masa depan atau masa lalu juga ‘mungkin’ menurut hitungan fisika modern, tapi kita butuh alat transportasi yang lebih cepat dari kecepatan cahaya (?).

image

Coba bayangkan, ada sebuah alat yang bisa membawa anda ke masa lalu.

Anda membunuh kakek anda yang masih muda di masa lalu, setelah anda kembali ke dunia anda yang sebenarnya, apa yang terjadi?
Apakah anda mengubah sejarah masa lalu? karena dengan membunuh kakek anda berarti ayah anda, dan anda itu tidak eksis lagi karena kakek anda sediri sudah tidak eksis karena ia sudah meninggal sebelum ayah anda dilahirkan.

Atau, apakah tidak ada yang terjadi dengan anda sekarang, karena yang anda bunuh adalah kakek anda di dunia (dimensi) yang lain? Sehingga anda di dunia anda tetap eksis, tetapi anda di dunia tempat kakek anda dibunuh tidak akan eksis karena kakek anda dibunuh sebelum ayah anda ada.

Bingung? tenang. Kita bisa ambil hikmahnya.
Bila kata orang lain, dunia paralel bisa menjadi motivasi untuk anda.
Jika anda di dunia yang lain ada yang bisa sukses, mengapa anda yang di dunia anda sendiri tidak bisa sukses?

Tapi bagi saya, dunia paralel bisa menjadi tempat bersyukur untuk anda.
Jika anda di dunia yang lain tidak eksis karena Ibu anda keguguran, kenapa anda tidak bisa mensyukuri hidup anda dan menjalani hidup anda senikmat mungkin?
Karena mungkin di dunia lain, anda hanya dikenang sebagai sebuah tragedi bayi yang keguguran saja bukan seperti anda yang sekarang sedang membaca tulisan ini sekarang.

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

May 2015
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
%d bloggers like this: