Mempertanyakan Asal Mula Mata Biru dari Keturunan Mongol di Asia Tengah

1

19/07/2015 by Ng William

Apakah kalian pernah melihat orang-orang di Asia Tengah yang keturunan Mongol?

Mereka memiliki muka oriental ala Asia Timur, tetapi mereka menggunakan bahasa Rusia.

Kalian bisa menemukan mereka di Kazakhstan, Kyrgyzstan, Uzbekistan, dan sekitarnya.

Tetapi hal uniknya dari mereka, sebagian kecil dari mereka memiliki mata terang (biru, hijau, kuning, dll.) dan/atau berambut pirang ala Kaukasian tetapi tetap mempertahankan muka orientalnya.

233012392_eca64c39ab_b

Anak Suku Oirat

Anak Perempuan Hazara

Anak Lelaki Hazara

Mongolia2

Suku Oirat

Teori mengatakan mereka memiliki darah campuran antara pendatang dari Eropa yang ingin ke Cina atau India dengan penduduk asal Mongol, dimana mereka bertemu akhirnya di Asia Tengah.

Mereka mungkin saja memiliki keturunan Eropa, tetapi karakter muka mereka tidak lazim dengan muka para campuran Kaukasian-Asian (Kadang mereka meyebut diri mereka Eurasian) dijaman modern.

Tentu banyak sekali anda menemukan orang-orang yang memiliki keturunan antara Asia dan Kaukasian, bisa jadi anda sendiri. Tetapi, mereka yang keturunan (Kita sebut saja Eurasian) umumnya bentuk mereka sendiri berubah. Bentuk muka mereka yang sipit, pesek bisa berubah menjadi, memiliki mata yang besar, hidung yang sedikit mancung, rahang yang besar, postur badan yang besar atau lebih tinggi.

f088bab4f2b2d46eed75768b8f0d5dea

3641175382_dd2fc36845_m

 

IMG_1347

 

Hampir tidak ada Eurasian yang gen Asianya lebih dominan mendapat rambut pirang dan mata terang (Sehingga memiliki bentuk muka oriental tetapi matanya terang atau berambut terang, seperti foto di atas).

Mereka cenderung memiliki rambut gelap (kadang hitam, kadang coklat gelap atau coklat kusam), mata coklat gelap/terang, hidung menjadi mancung dan postur badan lebih tinggi. Pigmen kulit mereka tetap pigmen kulit orang Asia.

Dan mereka Eurasian yang gen Kaukasian nya lebih dominan, akan tetap terlihat seperti Kaukasian, sebagian dari mereka mendapat rambut hitam gelap, pigmen kulitnya tidak seputih pigmen mirip Kaukasian pada umumnya. Sisanya? Tidak ada yang berbeda.

Jadi kesimpulannya, jika menilik lagi foto-foto anak keturunan Mongol Asia Tengah yang memiliki mata dan rambut yang terang mereka terlihat sangat berbeda dengan foto anak-anak Eurasian jaman sekarang.

Jika anda memperdebatkan, mereka hanya memiliki sedikit gen dari Kaukasian karena nenek moyang sudah bercampur baur dengan orang-orang Mongoloid (Asia) lainnya karena hal itu terjadi dari lama, dan kebetulan di mereka, mereka mendapat sedikit mata/rambut nenek moyang mereka. Hal ini saya pastikan tidak valid, karena banyak sekali orang Asia yang memiliki sedikit keturunan Kaukasian di negara-negara Asia, tetapi mereka pasti mendapat rambut dan mata yang gelap.

Jadi darimana kah asalnya mereka ini? Atau mereka bercampur dengan sebagian keturunan Kaukasian yang lebih unik yang gennya tidak dominan dengan Mongoloid? Atau memang bercampur nya keturunan Mongoloid dan Kaukasian Asia Tengah dari jaman dahulu hingga saat ini menghasilkan keturunan macam mereka?

Atau apakah sebenarnya mereka dari awal memang kelompok kecil Mongoloid yang memiliki rambut dan mata terang tanpa bercampur sedikitpun dengan Kaukasian?

Advertisements

One thought on “Mempertanyakan Asal Mula Mata Biru dari Keturunan Mongol di Asia Tengah

  1. Frankfordpku says:

    Jawaban ya,itu bekas tangkapan pasukan mongolia wanita yg dijadikan budak seks pasukan mongolia, ada ribuan wanita ditawan dan dibawa kekota asalnya. maka terjadinya kehamilan adanya sisa perkawinan silang,jaman genghis khan, makanya ada sisa perkawinan silang

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

July 2015
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
%d bloggers like this: